"Barangsiapa mendirikan mesjid karena Allah, pasti Allah dirikan baginya satu rumah yang sepadan di surga."

Selasa, 04 Maret 2014

Today Story

From: Iriawan
Sent: 11 Februari 2014 10:48
Subject: Today Story
 
Today Story kali ini tentang mukjizat Rasulullah SAW. Mukjizat yang –rasanya- masih kurang masyhur diantara sebagian kita. Karena –memang- mukjizat Rasulullah yang paling sering kita dengar, selain Al-Qur’an adalah perjalanan beliau ke Masjidil Aqsho danSidratul Muntaha. Kali ini, kita akan bahas tentang mukjizat Beliau yang keluar air dari jemarinya. Ketika itu, shalat subuh tiba, Rasulullah akan berwudhu. Namun, sama sekali tidak ada air, padahal sahabat yang akan berwudlu cukup banyak. Rasulullah SAW bertanya “Apa ada kantung air (?)” Seorang sahabat menjawab, “Ada, ya Rasulullah”. Kemudian sahabat itu membawa kantung air yang bahannya terbuat dari kulit kambing. Biasanya kantung air itu digunakan untuk membawa persediaan air ketika dalam perjalanan panjang.
 
Kemudian Rasulullah SAW meletakkan tangan kanannya di atas kantung kulit kambing itu. Jari-jarinya terbuka. Dari sela-sela jarinya itulah memancar air yang bening sekali. Rasulullah kemudian berseru kepada Bilal bin Rabah, salah satu sahabat Rasulullah. “Hai, Bilal!!”, Panggil orang-orang untuk berwudlu”. Para sahabat yang hendak sholat berjamaah bersama Rasul pun dipanggil oleh Bilal untuk berwudlu dengan air yang memancar dari sela-sela jari Rasulullah. Bukan hanya berwudlu, bahka seorang sahabat Rasul yang bernama Ibnu Mas’ud, sampai meminum air itu. Air-nya memiliki rasa yang sejuk, seperti air yang memancar lagsung dari sumber dalam bahwa tanah.
 
Air tersebut terus memancur hingga semua orang dapat berwudlu. Itulah salah satu mukjizat yang dikaruniakan oleh ALLAH yang Maha Kuasa kepada Nabi Muhammad SAW. Mukjizat merupakan karunia yang diberikan oleh ALLAH kepada para Nabi. Setelah selesai menjalankan ibadah sholat subuh, Rasulullah duduk dengan para jamaahnya di masjid. Kemudian Rasulullah bertanya kepada para jamaahnya. “Siapakah orang yang paling menakjubkan iman-nya (?)”. salahseorang dalam jamaah menjawab “Malaikat”. Rasul pun berkata “Bagaimana malaikat tidak beriman, sedangkan mereka pelaksana perintah ALLAH (?)”.
 
Kemudian sahabat lain menjawab “Para nabi!” Rasul kembali bersabda “Bagaimana para Nabi tidak beriman, sedangkan wahyu dari ALLAH diturunkan kepada mereka (?)”. “Jika begitu, sahabat-sabahat Mu, ya Rasulullah”, jawab seorang sahabat lainnya. Rasul pun berkata lagi, “Bagimana mereka tidak beriman, sedangkan mereka menyaksikan mukjizatku, hidup bersamaku, mengenal dan melihatku dengan mata kepala mereka sendiri (?)”.
 
Sahabat pun bertanya lagi, “Jadi siapa makhluk ALLAH yang imannya paling menakjubakan, ya Rasulullah (?)”. Rasulullah pun menjawab “Kaum yang hidup sesudah kalian,”. Maksudnya adalah umat yang lahir setelah para sahabat rasul, atau manusia yang hidup pada masa yang akan datang. “Mereka membenarkan aku, padahal mereka tidak pernah menyaksikan aku. Mereka menemukan tulisan dan beriman. Mereka mengamalkan apa yang ada dalam tulisan itu. Mereka membelaku, seperti kalian membelaku. Alangkah inginnya aku bertemu dengan mereka!”
 
Subhanallah… Shollu ‘Ala Nabi

8 komentar:

  1. Hidup Adalah Anugerah

    Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang
    kecuali kekasihnya.

    Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia.

    Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu Yang
    akhirnya dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih gadisnya itu .
    Kekasihnya bertanya kepada gadisnya itu , ”
    Sayangggg … sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?”
    Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya.
    Dan akhirnya si Pria kekasihnya itu pergi dengan sedih , dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.”

    * * * * *

    Kisah di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia berubah saat status dalam hidupnya berubah. Hanya sedikit orang yang ingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah menyertai dan
    menopang bahkan di saat yang paling menyakitkan.

    Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata- kata kasar Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

    Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

    Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu, Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke alam kubur dengan masih
    menyertakan kemiskinannya.

    Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu Ingatlah akan seseorang yang begitu
    mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

    Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu Ingatlah akan para penganguran,
    orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

    Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

    Hidup adalah anugerah, syukurilah, jalanilah, nikmatilah dan isilah hidup ini dengan sesuatu yg bermanfaat untuk umat manusia.

    NIKMATILAH dan BERI YANG TERBAIK DI SETIAP DETIK DALAM HIDUPMU, KARENA ITU TIDAK
    AKAN TERULANG LAGI untuk waktumu selanjutnya !!!

    BalasHapus
  2. Alkisah, seekor ular memasuki gudang tempat kerja tukang kayu di sore hari. Kebiasaan si
    tukang kayu, membiarkan sebagian peralatan kerjanya masih berserakan dan tidak
    merapikannya.

    Nah ketika ular itu berjalan kesana kemari di dalam gudang, tanpa sengaja ia merayap di atas
    gergaji. Tajamnya mata gergaji, menyebabkan perut ular
    terluka. Tapi ular beranggapan gergaji itu menyerangnya.

    Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali.
    Serangan itu menyebabkan luka parah di bagian mulutnya.
    Marah & putus asa, ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan
    musuhnya.

    Ia pun membelit kuat gergaji itu. Maka tubuhnya terluka amat parah dan akhirnya ia pun mati..

    Kadangkala, di saat kita marah, kita ingin melukai orang lain. Tapi sesungguhnya tanpa disadari,
    yang dilukai adalah diri kita sendiri.

    Mengapa? Karena perkataan dan perbuatan di saat marah adalah perkataan dan perbuatan yang
    biasanya akan kita sesali di kemudian hari..

    Mari, kita sama-sama belajar untuk tidak marah (atau setidaknya mampu meredakan
    marah) terhadap situasi buruk yang mungkin kita alami.

    BalasHapus
  3. kargozari dakwah..ketika mesyuarat bulanan malaysia..
    kargozari dari sorg maulana..

    ada satu orang maulana dari terengganu malaysia..dia telah mendatangi markas besar jemaah tabligh di nizamuddin..maulana ini Allah anugerahkan mata yang qasyaf..dia boleh melihat benda2 ghaib..bila dia duduk dalam markas nizamuddin dia terlihat satu jin yang telah uzur yakni dah tua..lalu maulana ini tanya jin itu sapa gerangan beliau, dan jin itu telah menjawab saya adalah jin sahabat r.a..yang idop zaman Nabi saw..
    lalu maulana ini bertanya lagi..betulkah usaha ini adalah mirip2 usaha dakwah Nabi saw..jin itu bgtaw ya benar ia memang benar2 mirip sbb saya sendiri dengar Nabi saw sabdakan tentang usaha nie...hidayat seluruh alam...

    BalasHapus
  4. Nasihat Kubur:

    1). Aku adalah tempat yg paling gelap di antara yg gelap, maka terangilah .. aku dengan TAHAJUD
    2). Aku adalah tempat paling sempit, maka luaskanlah aku dengan ber SILATURAHIM
    3). Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan banyak membaca AL-QUR'AN.
    4). Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal SEDEKAH,
    5). Aku yg menyepitmu hingga hancur bilamana tidak Solat, bebaskan sempitan itu dengan SOLAT
    6). Aku adalah tempat utk merendammu dg cairan yg sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dgn PUASA..
    7). Aku adalah Munkar & Nakir bertanya, maka Persiapkanlah jawapanmu dengan banyak mengucapkan Kalimah "LAILAHAILALLAH"
    Nasihat Kubur: 1). Aku adalah tempat yg paling gelap di antara yg gelap, maka terangilah .. aku dengan TAHAJUD 2). Aku adalah tempat paling sempit, maka luaskanlah aku dengan ber SILATURAHIM 3). Aku adalah tempat yang paling sepi maka ramaikanlah aku dengan banyak membaca AL-QUR'AN. 4). Aku adalah tempatnya binatang2 yang menjijikan maka racunilah ia dengan Amal SEDEKAH, 5). Aku yg menyepitmu hingga hancur bilamana tidak Solat, bebaskan sempitan itu dengan SOLAT 6). Aku adalah tempat utk merendammu dg cairan yg sangat amat sakit, bebaskan rendaman itu dgn PUASA.. 7). Aku adalah Munkar & Nakir bertanya, maka Persiapkanlah jawapanmu dengan banyak mengucapkan Kalimah "LAILAHAILALLAH"

    BalasHapus
  5. Perkara penting dlm hdup adalah Iman,jdi jgn Tertipu Daya dunia sobatku. Iman lebih penting dari duit,lebih penting dari rumah, lebih penting dri kendaraan,

    Mati tidak punya uang Allah swt gk Marah"
    Mati tidak punya kendaraan Allah swt gk Marah"
    Mayti tdk punya Rumah Allah swt gk Marah"

    Tpi klw mati gk punya Iman itulah Masalah, krn sekecil. Kecilnya Iman Allah hargai dgn Syurga yg luasnya 10 kali lipat Dunia.

    Sahabat pernah bertanya,bgaimana untk meningkatkan iman Ya Rosulullah,maka di sabdakan Perbanyak mengucap kalimat Laillahailallah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Sudah pastilah kecintaan-KU itu untuk orang-orang yang saling ziarah menziarahi karena AKU, sudah pasti pula kecintaan-KU untuk orang yang saling cinta mencintai karena AKU, sudah pasti pula kecintaan-KU kepada ornag-orang yang saling bantu-membantu karena AKU. Juga sudah pastilah kecintaan-KU untuk orang yang saling tolong menololng karena AKU.” (Riwayat Ahmad dan Hakim).

      Hapus
  6. ketika Agama dikatakn sempurna maka Abu Bakar ra. menangis, krn bliau yakin akan ada yg berkurang,atau Rosulullah akan di angkat ke langit oleh Allah swt. kenapa beliau paham akan hal itu, krn beliau banyak Korban untuk memperjuangkan Agama Allah swt, sahabat makin Banyak korban akan banyak paham, sedikit korban maka sedikit paham, salah korban maka akan salah paham, gk mau korban maka gak akan pahamn,, maka yuk korbankan diri kita,harta kita, perasaan kita,agar Allah swt makin berikan kepahAman dlm Agama, yuk dlm wktu dkat siap keluar 40 hri,4 bln, urusan Dunia sudh Allah swt yg atur,nah urusan akherat kita yg tentukan.

    BalasHapus
  7. Pahala Membantu Tetangga Dan Anak Yatim

    Pada suatu masa ketika Abdullah bin Mubarak berhaji, ia tertidur di Masjidil Haram. Dia telah bermimpi melihat dua malaikat turun dari langit lalu yang satu berkata kepada yang malaikat yang lain, “Berapa banyak orang-orang yang berhaji pada tahun ini?”
    Jawab yang lain, “Enam ratus ribu.”
    Lalu ia bertanya lagi, “Berapa banyak yang diterima ?”
    Jawabnya, “Tidak seorang pun yang diterima, hanya ada seorang tukang sepatu dari Damsyik bernama Muwaffaq, dia tidak dapat berhaji, tetapi diterima hajinya sehingga semua yang haji pada tahun ini diterima dengan berkat hajinya Muwaffaq.”

    Ketika Abdullah bin Mubarak mendengar percakapannya itu, maka terbangunlah ia dari tidurnya, dan langsung berangkat ke Damsyik mencari orang yang bernama Muwaffaq itu sehingga ia sampailah ke rumahnya. Dan ketika diketuk pintunya sambil memberi salam, keluarlah seorang lelaki dan segera ia bertanya namanya.
    Jawab orang itu, “Muwaffaq.”
    Lalu abdullah bin Mubarak bertanya padanya, “Kebaikan apakah yang telah engkau lakukan sehingga mencapai derajat yang sedemikian itu?”
    Jawab Muwaffaq, “Tadinya aku ingin berhaji tetapi tidak dapat karena keadaanku, tetapi mendadak aku mendapat uang tiga ratus diirham dari pekerjaanku membuat dan menampal sepatu, lalu aku berniat untuk haji pada tahun ini sedangkan isteriku sedang hamil, maka suatu hari istriku mencium bau makanan dari rumah tetanggaku dan ingin makanan itu, maka aku pergi ke rumah tetanggaku dan menyampaikan tujuan ku kepada wanita tetanggaku itu.
    Jawab tetanggaku, “Aku terpaksa membuka rahasiaku, sebenarnya anak-anak yatimku sudah tiga hari tidak mendapat makanan, karena itu aku keluar mencari makanan untuk mereka. Tiba-tiba aku menemukan bangkai himar di suatu tempat, lalu aku potong sebagian dan ku bawa pulang untuk ku masak, maka makanan ini halal bagi kami dan haram untuk makanan kamu.”

    Ketika aku mendengar jawaban itu, aku segera kembali ke rumah dan mengambil uang tiga ratus dirham dan kuserahkan kepada tetanggaku tadi seraya menyuruhnya membelanjakan uang itu untuk keperluan anak-anak yatim yang ada dalam jagaannya itu.
    “Sebenarnya hajiku adalah di depan pintu rumahku.” Kata Muwaffaq lagi.

    Demikianlah cerita yang sangat berkesan bahwa membantu tetangga yang dalam kelaparan, amat besar pahalanya apalagi di dalamnya terdapat anak-anak yatim.
    Rasulullah pernah ditanya, “Ya Rasullah tunjukkan padaku amal perbuatan yang bila kuamalkan akan masuk syurga.”
    Jawab Rasulullah, “Jadilah kamu orang yang baik.”
    Orang itu bertanya lagi, “Ya Rasulullah, bagaimanakah aku akan mengetahui bahwa aku telah berbuat baik?”
    Jawab Rasulullah, “Tanyakan pada tetanggamu, maka bila mereka berkata engkau baik maka engkau benar-benar baik dan bila mereka berkata engkau jahat, maka engkau sebenarnya jahat.”

    BalasHapus